Jum’at, 15/5/2024 PDM kota Surabaya adakan silaturahim guru dan karyawan Muhammadiyah se-Surabaya di Grand Empire Place yang terletak di Jl. Blauran No.57-75, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya. Kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin tahunan yang selalu diselenggarakan oleh PDM kota Surabaya untuk menjalin silaturahmi antar guru dan karyawan.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Diawali sambutan dari Ayahanda PDM Surabaya dan disusul dengan tampilan ekstrakulikuler dari siswa siswi SD/SMP/SMA Muhammadiyah Surabaya membuat acara tampak sangat meriah. “Sekolah Muhammadiyah itu keren, sekolah yang tak kalah dengan sekolah negeri. Bahkan saya merupakan salah satu alumni siswa Muhammadiyah”, ujar Dr. Ikhsan, S.Psi, MM selaku Sekretaris Daerah kota Surabaya. Perlu diketahui, sekolah Muhammadiyah tidak hanya mengedapankan nilai spiritual, melainkan nilai Akademik dan kemampuan Minat Bakat siswa siswi juga menjadi misi Muhammadiyah dalam mencetak generasi hebat.

Pada akhir acara, panitia kegiatan silaturahmi guru dan karyawan menyampaikan bahwa PDM kota Surabaya akan memberikan penghargaan kepada beberapa sekolah. Tak disangka SMP Muhammadiyah 6 Surabaya mendapatkan salah satu penghargaan tersebut. SMP Muhammadiyah 6 Surabaya berhasil peroleh pengharagaan sebagai sekolah Muhammadiyah terproduktif terhadap penerimaan peserta didik baru (PPDB) kategori perolehan siswa baru terbanyak tiga tahun terakhir. Penghargaan ini diberikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh sekolah Muhammadiyah se-Surabaya.

Penulis : Mercindy Vernt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *