.

(Jum’at/03/02/2023) SMP Muhammadiyah 6 Surabaya (Musix) mengadakan Musyawarah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dalam rangka pemilihan formatur IPM periode 2023 – 2024. Musyawarah Ranting IPM kali ini dihadiri oleh anggota dan Ketua Pimpinan Cabang IPM (PC IPM) Karangpilang Ahmad Fikri Haikal, Kepala sekolah Smusix Ali Mujafal dan juga seluruh warga SMP Muhammadiyah 6 Surabaya.


Musyawarah berjalan dengan lancar dan khidmat, seluruh hadirin tampak antusias mengikuti musyawarah dan memilih siswa yang dicalonkan oleh PR IPM Periode 2022 – 2023.

“Alhamdulillah, saya senang kemudian saya juga bangga, saya apresiasi kegiatan anak anak hari ini. Karena ini merupakan satu bentuk pembelajaran demokrasi disekolah.” ucap kepala sekolah SMP Muhammadiyah 6 Ali Mujafal.

Beliau juga menyampaikan bahwa pemilihan Pimpinan Ranting IPM adalah contoh aplikasi kegiatan demokrasi. Beliau juga menegaskan bahwa dengan adanya pemilihan PR IPM periode 2023 – 2024 ini juga dapat mengajarkan para siswa untuk memilih pilihan mereka sendiri tanpa adanya paksaan.

“Harapan saya memang, terpilih ketua yang mumpuni sehingga nantinya akan menjadi pemimpin yang handal.”

Hasil dari Musyawarah Ranting IPM periode 2023 – 2024 sebagai berikut:

Ketua Umum : Muhammad Hizbullah

Sekretaris Umum : Heny Maya Safira

Bendahara Umum : Fahri Muhammad Zain

Seluruh warga sekolah SMUSIX menyambut gembira atas terpilihnya 9 formatur IPM periode 2023 – 2024.

“Kami senang bisa ikut memilih pilihan masing masing. Begitu pula dengan terpilihnya Muhammad Hizbullah sebagai Ketua umum tahun ini” ucap salah satu siswa mengungkapkan perasaanya selama mengikuti acara Musyran hari ini.

Muhammad Hizbullah yang terpilih menjadi Ketua Umum PR IPM yang baru menyampaikan

“Untuk Musyawarah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah  SMP Muhammadiyah 6 hari ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar,baik dan sukses.Untuk kedepannya semoga IPM menjadi lebih baik lagi, lebih aktif lagi dan bisa bermanfaat bagi warga sekolah maupun masyarakat”

Begitu pula tanggapan dari Ketua Umum PR IPM periode 2022 – 2023 yang baru saja turun jabatan.

“Saya sangat senang.Terkait pergantian, saya berharap IPM bisa lebih berkembang lagi kedepannya.”Ucap Muhammad Faiq saat diwawancarai. Semoga dengan terpilihnya formatur PR IPM periode 2023 – 2024 ini dapat melaksanakan amanah yang diberikan dengan baik.

Penulis : Alayna Nafeesa (kelas VII B)

Reporter : Nathania Kusuma Zizi (kelas VII B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *