Pada Selasa (22/04/2024) SMP Muhammadiyah 6 Surabaya mendapat kunjungan dari Sugeng Joko Warsito, M. Pd., selaku pengawas sekolah. Kunjungan ini dilakukan oleh Sugeng bukan tanpa alasan. Akan tetapi sebagai bentuk pemantauan pelaksanaan Penilaian Sumatif Satuan Pendidikan (PSSP).

Pemantauan dimulai dengan pengecekan data dan panduan PSSP. Setelah dilaksanakan pengecekan, Sugeng mengisi instrumen pemantauan ujian tersebut. Tak hanya itu, Sugeng juga berbincang dengan Ali Mujafal, M. Pd., selaku kepala sekolah dan Yuyun Sofiawati, S. Pd., selaku waka kurikulum untuk membicarakan seputar pelaksanaan PSSP di SMP Muhammadiyah 6 Surabaya.

Usai berbincang, Sugeng didampingi oleh kepala sekolah dan waka Kurikulum langsung memasuki kelas ujian untuk memantau siswa siswi yang sedang melaksanakan PSSP. Siswa siswi tampak tegang dan serius mengerjakan soal. Suasana kelas pun tampak tertib dan rapi.

Adapun pesan Sugeng kepada siswa siswi kelas 9 “Mengerjakan soal ujiannya dibaca yang teliti, diperhatikan kalimatnya jangan asal dijawab agar hasilnya sesuai dengan yang kalian inginkan. Serta kemampuan literasinya terus ditingkatkan.”

“Kemampuan literasi siswa siswi yang tinggi bisa membantu perkembangan kualitas sekolah ini menjadi lebih baik dan pastinya akan berdampak baik pada kuantitas SMP Muhammadiyah 6 Surabaya,” imbuhnya. (Cindy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *