Penyerahan paket sembako kepada ibu janda dan dhuafa


Bagi Ta’jil on the road



Penyerahan Zakat Fitrah kepada siswa yang berhak menerima

Ujung tombak acara pesantren ramadhan 1444 H SMP Muhammadiyah 6 surabaya mengadakan Bakti sosial dan Ta’jil on the road (Senin,17 April 2023). Kegiatan ini diikuti oleh ustad/ustadzah dan pengurus IPM SMP Musix.

Ketua PR IPM SMP Muhammadiyah 6 Surabaya, Muhammad Hizbullah menjelaskan, kegiatan Baksos dan Ta’jil on the road ini merupakan pengalaman pertamanya ikut membagikan Ta’jil di pinggir jalan karena sebelumnya terkendala pandemi.

“Kegiatan Baksos dan Ta’jil on the road adalah hasil dari sinergi siswa, walimurid dan pihak sekolah. Tiap kelas diberi ketentuan membawa jenis sembako yang disepakati dan walimurid juga turut menyumbang paket Ta’jil. ” terangnya.

Selain pengurus IPM yang berperan aktif dalam pendistribusiannya, wali kelas juga turut andil dalam menghimpun sembako dan zakat fitrah dari siswa dan walimurid. Total yang diperoleh adalah 333 kg beras zakat fitrah, 40 paket sembako dan 600 paket Ta’jil.

Baksos 40 paket sembako kita salurkan kepada ibu janda dan dhuafa disekitar lingkungan sekolah. Untuk zakat fitrah kita saluran kepada 8 golongan yang berhak menerimanya.

Sementara itu, Ustad Bariq Faiz selaku wali kelas 7A juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menumbuhkan jiwa kepedulian kepada para siswa.

“Alhamdulillah.. saya sangat senang dengan kegiatan ini. Selain menumbuhkan jiwa kepedulian pada siswa, sekolah juga dapat merealisasikan salah satu program unggulannya yaitu pengabdian masyarakat. ” Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *