KELAS 9A ( 2020 – 2023)

KELAS 9B ( 2020 – 2023)

SMPMUSIX.COM – Sabtu, 10 Juni 2023 SMP Muhammadiyah 6 Surabaya atau SMP Musix telah melaksanakan acara wisuda dan pelepasan siswa kelas IX di Hall SMP Musix.


TAMU UNDANGAN WISUDA KE-53

Pukul 07.30 para tamu undangan dari wali murid hingga jajaran pimpinan mulai berdatangan menuju tempat acara. Sebelum acara dimulai para tamu undangan disuguhkan dengan penampilan Lagu daerah Bungong Jeumpa dari Aceh yang di nyayikan oleh Nadin (8B) dan diiringi musik piano oleh Nimas (8B) serta Ustad Bariq selaku pembina musik.

Selanjutnya pra acara dipandu oleh Habil (7A) dan Rosevenda (7B). Pra acara meliputi tampilan hiburan dari aksi seni bela diri tapak suci, tari mliwis dan semaphore dance.


Habil dan Rosevenda memandu pra acara

Aksi Seni Bela Diri Tapak Suci

Tari Mliwis dari Zolifi Ramdhani

Semaphore dance dari kelas 8A

Saatnya yang dinanti para tamu undangan tiba, kirab masuk para wisudawan dan wisudawati pun dimulai dengan formasi pembawa bendera dari PASSMAMIV, Kepala Sekolah, Walikelas IX dan diikuti oleh seluruh siswa kelas IX.


Kirab Wisuda Ke-53

Selanjutnya acara dipandu oleh Nathania (7B), Heny dan Syerlin (8B) dengan muqodimmah tiga bahasa : Inggris, Arab dan Indonesia. Kepala sekolah dan Ketua Dikdasmen PCM Karangpilang juga turut memberi sambutan kepada para tamu undangan.


Nathani, Heny dan Syerlin memandu acara

Sambutan Kepala SMP Musix

Sambutan Ketua Dikdasmen PCM Karangpilang

Sekitar pukul 09.30 disampaikan surat keputusan kelulusan siswa kelas IX yang dinyatakan lulus 100% oleh Waka Kurikulum Ustdzah Yuyun Sofiawati, S.Pd. Dilanjutkan dengan pengukuhan wisudawan dan wisudawati.


Penyampain skl kurikulum

Pengukuhan Wisuda

Yang paling bikin orangtua merasa senang dan bangga adalah saat putra putrinya unjuk bakat diatas panggung. Berikut tampilannya.


Baca Kitab Kuning

  1. Syair Alala dengan Gendang
    [FOTO]
  2. Muroja’ah QS. Al Mulk
    [FOTO]
  3. Murottal QS. Yunus 24 – 27 (Bayati)
    [FOTO]
  4. Musikalisasi Puisi
    [FOTO]

Itulah penampilan minat dan bakat dari siswa kelas IX. Keren kan sobat?
Selanjutnya disampaikan pesan dan kesan dari Najwa Belvana, Rafi Yusuf dan Ibunda Wiwin Istiyani, S.Sos (Walimurid ananda Moristiano)

[Foto belva, rafi dan ibunda]

Selanjutnya disampaikan prestasi siswa terbaik akademik dan non akademik oleh Kaur Kesiswaan , Ustad Ahmad Sulaiman, S.Ak. Selamat dan sukses atas raihan prestasinya ya guys.

[Foto akademik]

Prestasi non akademik

Dan sampailah di penghunung acara yakni doa dan penutup. Do’a dipimpin oleh Ustad Husain M Zahri, S.Pd.I

[FOTO DOA]

Alhamdulillah acara wisuda diakhiri dengan pemberian sekuntum bunga dari wisudawan dan wisudawati untuk orang tuanya. Sungguh membuat suasana menjadi haru dan penuh tangis. AA/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *