.Selasa/16/07/2024 bertepatan dengan hari kedua FORTASI SMP MUSIX. Seperti biasa siswa-siswi mengawali pembelajaran dengan Shalat Dhuha dan Muroja’ah bersama di Aula sekolah. Setelah melaksanakan kegiatan rutinitas dipagi hari, siswa –siswi SMP MUSIX melanjutkan materi pertama yakni “Pengenalan Guru dan Kryawan serta Ekstrakulikuler” yang disampaikan oleh Ustadz Achmad Sulaiman, S. Ak. Selaku Kepala Urusan Kesiswaan. Oh iya gais, beliau juga akrab dipanggil dengan sebutan ustadz Sule.

Beliau menyampaikan nama serta jabatan guru dan karyawan lewat PPT. Selain itu, Ustadz Sule juga menjelaskan ekstrakulikuler yang ada di SMP MUSIX. “Ada ekstra Volly, Futsal, Panahan, Robotik, KIR, Lukis, dan masih banyak lagi. Kalian bisa ikut sesuai dengan minat bakat kalian.”, Ujar Ustadz Sule saat menjelaskan kepada siswa-siswi baru.

Materi pertama pun telah usai. Saatnya kita memasuki materi kedua yakni materi “Wawasan Kebangsaan”. Pada materi “Wawasan Kebangsaan” ini, pihak sekolah mendatangkan BHABINSA KORAMIL Karangpilang untuk mengisi materi tersebut. Pada saat menyampaikan materi, BHABINSA KORAMIL Karangpilang menyampaikan “Sebagai penerus bangsa, sudah sepatutnya kalian untuk menjunjung tinggi dan mengamalkan ajaran yang ada pada lambang negara kita”, ujar BHABINSA KORAMIL Karangpilang.

Selain itu, para Tentara BHABINSA KORAMIL Karangpilang ini juga menantang para siswa-siswi SMP Muhammadiyah 6 Surabaya untuk membacakan naskah sumpah pemuda. Dan takperlu waktu lama, para siswa-siswi langsung bergegas untuk mengacungkan tangan dan terpilihlah Alayna dan Alodia dari kelas VIII-B untuk membacakan nashkah sumpah pemuda di hadapan teman-temannya.

Penulis : Mercindy Vernt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *