Ima dan Bunda (Sumber: Dokumen Musix)

Pada Jumat lalu (14 Januari 2022) kabar gembira datang dari kelas 8B. Salah satu siswi dari kelas tersebut yang bernama Khorunnisa Imama lolos pembinaan 50 besar dalam rangka persiapan Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (DISPENDIK) Kota Surabaya. Kompetisi Sains Nasional tersebut merupakan kompetisi yang berjenjang atau bertahap, mulai dari tingkat kota hingga nasional. Pada awalnya, pembinaan tersebut diikuti oleh ribuan siswa dan siswi SMP baik swasta maupun negeri se Surabaya. Dari ribuan siswa dan siswi se Surabaya itu selanjutnya akan dipilih 50 besar saja untuk diseleksi kembali sampai tahap 20 besar. Siswa dan siswi yang lolos 20 besar akan dibina langsung oleh DISPENDIK Surabaya untuk mengikuti Kompetisi Sains di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah seneng banget, walaupun masih tahap ke dua tapi bersyukur banget bisa dapat pengalaman-pengalaman baru seputar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), yaa exited lah pokoknya, Semoga aja bisa jadi yang terbaik”. Ujar Ima, panggilan akrab siswi itu.

Ima, sejak awal memang terpilih menjadi perwakilan SMP Muhammadiyah 6 Surabaya untuk mengikuti pembinaan tersebut. Menurut guru IPS SMP Muhammadiyah 6, Ust. Achmad Sulaiman S.Ak, saat diwawancarai oleh redaksi beliau mengatakan bahwa Khoirunnisa Imama memang memiliki passion di bidang IPS.

“Saya pikir Ima sangat berkompeten di bidang IPS, saya memilih dia karena dia memang benar-benar mampu dan potensi jadi bukan hanya sekedar pilih ya..hehehe” Ujar Ustadz yang ramah itu.

Hal ini senada juga disampaikan oleh Ustadzah Ana, guru pengajar di kelas 8B, kelas asal Ima.

“Ima, anaknya mampu lah, rajin juga toh..semoga dapat yang terbaik lah..Amiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin”.

Semoga semangat Ima untuk berjuang demi yang terbaik bisa memotivasi diri kita untuk belajar dengan baik juga yaaa. Salam Semangat!. B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *