SMP Muhammadiyah 6 Surabaya melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di Pasuruan pada hari Selasa, 12 Juli 2022. Selama kegiatan ustad dan ustadzah turut berpartisipasi dalam proses pengepakan dan pemotongan daging hewan kurban tersebut. Alhamdulillah hasil perolehan hewan kurban di sekolah ada 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

3 ekor Sapi disembelih di Pasuruan, kampung halaman Ustad Ali Mujafal, Kepala SMP Muhammadiyah 6 Surabaya. 1 ekor kambing disembelih di Pondok Pesantren Ummul Quroo.

Kegiatan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban tahun ini memiliki tema yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu Semangat berkurban berbagi keberkahan di Pasuruan. Pendistribusian tidak hanya di lingkungan Sekolah, tetapi juga kita perluas syiar pembagian hewan kurban di Pasuruan.

“Kegiatan idul adha ini menjadi momen bagi kita untuk mensyiarkan hari besar Islam, selain itu ustad dan ustadzah juga kami beri amanah untuk membagikan daging kurban ke tetangga sekitarnya, sebagai wujud syiar sekolah SMP MUSIX CERIA sekaligus memperkuat ukhuwah.” Ujar Ustad Ali, Kepala SMP Muhammadiyah 6 Surabaya. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *